Gedung TVRI Kalteng Disatroni Maling

PENCURIAN - Polisi bersama karyawan TVRI Kalteng saat memeriksa ruangan keuangan yang diduga dibobol pencuri, Jumat (15/7) -Istimewa

Gedung TVRI Kalteng Disatroni Maling

PALANGKA RAYA - Gedung TVRI Kalimantan Tengah (Kalteng) Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya kembali disatroni oleh maling.

Bahkan kali ini sebuah bangunan nyaris hangus terbakar usai pencuri membakar sejumlah berkas, Jumat (15/7) dini hari.

Peristiwa tersebut baru diketahui pada pagi saat karyawan bagian keuangan tak dapat masuk ke dalam ruangan dikarenakan kunci pintu ruangan yang rusak.

"Saat dipaksa kuncinya, akhirnya bisa masuk dan ruangan sudah dipenuhi asap tebal akibat berkas yang terbakar di dalam laci,” kata Eko.

Beruntung api dapat dipadamkan oleh karyawan sehingga api tidak sempat membesar dan membakar gedung

Setelah diperiksa melalui rekaman kamera pengawas, terduga pelaku sempat tertangkap kamera pengawas dengan ciri-ciri bertubuh tinggi besar dan memiliki tato di bagian lengan sedang menuju keluar sambil membawa hasil curiannya.

“Tapi anehnya maling ini seakan-akan tahu ada kamera pengawas di situ. Jadi pada saat lewat, maling ini menunduk menyembunyikan wajahnya agar tidak terekam kamera pengawas,” ucapnya

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M. Nababan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Sejauh ini ada tiga unit laptop dan uang tunai Rp 2 juta di Ruangan Bagian Keuangan TVRI Kalteng, raib dicuri. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna memburu pelaku.

“Saat ini sedang kita dalami, kita kumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari saksi, semoga secepatnya kita bisa mengamankan pelaku,” pungkasnya.PR1 - Istimewa

SERTIFIKAT

Widget