Bupati Gunung Mas Lantik Direktur PDAM Tirta Bahalap Kabupaten Gumas Periode 2022-2026

LANTIK - Bupati Kabupaten Gunung Mas Jaya S Monong dan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing berfoto bersama Direktur PDAM Tirta Bahalap Hendra M K Toendan didampingi Ny Indah Hendra M K Toendan usai pelantikan di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kota Kuala Kurun, Sabtu (25/6) - Istimewa

Bupati Gunung Mas Lantik Direktur PDAM Tirta Bahalap Kabupaten Gumas Periode 2022-2026

KUALA KURUN - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melantik dan mengambil Sumpah/Janji Direktur PDAM Tirta Bahalap Kabupaten Gumas Periode 2022-2026, Hendra M K Toendan, di ruang rapat lantai satu Kantor Bupati Gumas, Sabtu (25/6).

Bupati Gunung Mas mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Pemerintah Daerah (BUMD) Kabupaten Gunung Mas, PDAM Tirta Bahalap terikat dengan regulasi birokrasi. Di satu sisi, PDAM Tirta Bahalap juga berorientasi profit sesuai dengan tujuan pembentukan korporasi pada umumnya.

“Hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi segenap pemangku kepentingan, bagaimana memadukan dua kultur ini menjadi sebuah kesatuan kultur yang positif untuk mendukung pengelolaan dan keberlanjutan PDAM,” katanya.

Untuk itu, Jaya meminta Direktur PDAM Tirta Bahalap Kabupaten Gunung Mas secara bijak dapat melakukan transformasi kepemimpinan korporasi modern yang berorientasi pada hasil, dan ramah terhadap prinsip-prinsip Good Corporate Governance, untuk mencapai kondisi PDAM yang berciri korporasi professional.

“Tentu tidak lepas dari peran para stakeholder, yaitu Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sebagai pemilik, Dewan Pengawas (Dewas), dan segenap jajaran manajemen PDAM Tirta Bahalap serta masyarakat sebagai pelanggan,” terangnya.

Lebih lanjut, Jaya menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan dan ditindak lanjuti oleh Direktur PDAM Tirta Bahalap. Pertama, menerapkan prinsip efisiensi melalui perbaikan kebocoran, sehingga tingkat kebocoran yang masih cukup tinggi dapat diturunkan.

Kedua, meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menghindari seminimal mungkin adanya keluhan-keluhan dari pelanggan, dan senantiasa peduli terhadap pelanggan.

Ketiga, manajemen distribusi air juga perlu terus menerus disempurnakan, sehingga dapat terwujud pelayanan air mengalir 24 jam nonstop.

“Terakhir adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pegawai PDAM. Dengan profesionalisme dan SDM yang berkualitas, PDAM Tirta Bahalap akan menjadi perusahaan yang sehat,” ucap Jaya.

Selepas kegiatan, Direktur PDAM Tirta Bahalap Kabupaten Gumas Periode 2022-2026, Hendra M K Toendan menyatakan, misinya adalah meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat, menekan tingkat kebocoran air secara optimal, mengelola pusat informasi dan pelaporan dengan sistem online berbasis IT, dan meningkatkan SDM karyawan yang profesional.

“Dengan kebersamaan, kita akan wujudkan PDAM Tirta Bahalap Kabupaten Gunung Mas sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang mampu memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas secara prima dengan manajeman pengelolaan yang smart dan profesional,” tekadnya.GM1-Istimewa

SERTIFIKAT
Smsi

Widget