Pendam XII/Tpr Gelar Pembekalan Jurnalistik kepada Anggota

Anggota saat membagikan masker kepada warga di sela kegiatan uji praktik pembekalan jurnalistik.

Pendam XII/Tpr Gelar Pembekalan Jurnalistik kepada Anggota

KUBU RAYA - Pendam XII/Tanjungpura menyelenggarakan Pembekalan Penulisan Berita untuk anggota satuan jajaran. Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta dari Kodim dan Korem jajaran. 

Usai menerima materi teori, peserta Pembekalan Penulisan Berita pun diwajibkan turun ke lapangan untuk liputan dalam rangka Uji Praktek Pembekalan Jurnalistik di Pendam XII/Tpr, menghasilkan rilis yang layak dikirim ke media massa. 

Dalam kesempatan tersebut, anggota Kodim 1016/Plk, Koptu Agung Setiawan yang didampingi Letda Inf Budi, anggota Pendam beserta lima anggota satuan lainnya, uji praktek lapangan dalam teknik pengambilan objek foto yang akan dijadikan berita. 

Adapun tema yang direalisasikan ada Penerapan Protkes COVID-19 kepada masyarakat. Penerapan Protkes ini dilakukan dengan mendisiplinkan dan mengimbau mayarakat agar lebih peduli dengan aturan yang berlaku selama pandemi belum berakhir. 

Liputan ini berlangsung di sekitar jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (4/12/2020). Koptu Agung dan anggota tim yang tergabung di kelompok dua mengedukasi warga yang melintas dengan membagikan masker secara gratis. 

"Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai uji praktek dari teori yang kami terima selama mengikuti pembekalan dua hari yang lalu," kata Koptu Agung. 

Di samping membagikan masker, Koptu Agung juga berpesan kepada masyarakat agar jangan kendor dalam menerapkan protkes. Terutama  menjaga imunitas diri dengan asupan gizi yang cukup serta rajin berolahraga. 

"Kami juga menekankan kepada masyarakat agar selalu menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga. Tentunya dengan memperhatikan asupan gizi di tubuh kita," paparnya. 

Koptu Agung sendiri, mengapresiasi dengan diadakannya Pembekalan Jurnalistik yang diselenggarakan Pendam XII/Tpr. ia berharap, ke depannya bisa membantu tugas pokok dalam hal pembuatan berita di tiap satuan. 

"Apa yang sudah kami terima tiga hari sata Pembekalan Jurnalistik, menjadi ilmu yang bermanfaat, khususnya buat saya pribadi dalam perilisan berita satuan," pungkas Koptu Agung. (Pendim 1016/Plk)

SERTIFIKAT

Widget