Kerja Sama dengan Kelompok Tani, Kapolres dan Dandim Tanam Semangka di Dusun Selatan

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah dan Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Tuwadi bersama personel serta kelompok tani, saat menanam semangka, Jumat (10/7/2020).

Kerja Sama dengan Kelompok Tani, Kapolres dan Dandim Tanam Semangka di Dusun Selatan

BUNTOK - Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Devy Firmansyah bersama Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Tuwadi melakukan peletakkan bibit semangka pertama di lahan milik Kodim 1012/Buntok, Desa Pamangka, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barsel, Jumat (10/7/2020) sore.

Kapolres bersama Dandim beserta personel gabungan TNI Polri dengan semangat sinergi menanam bibit semangka di kebun yang dinamakan Pasada Dua Ribu, diambil dari nama alumni Akademi Militer dan Akademi Kepolisian Tahun 2000, yaitu Parikesit dan Sanika Satyawada.

Kapolres Barsel usai kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik dengan kelompok petani Betang Karya Baru Desa Pamangka. “Sebagai wujud rasa syukur, tadi sebelum menanam bibit pertama kami mengadakan kegiatan syukuran dengan harapan apa yang sudah kami tanam dapat bermanfaat untuk orang banyak terutama yang terdampak dari COVID-19,” kata Kapolres, Sabtu (11/7/2020).

Devy juga menambahkan, selain kebun Pasada Dua Ribu, Polres Barsel sebelumnya sudah terlebih dahulu memiliki kebun hidroponik dan aquatik yang tumbuh subur di samping rumah jabatan Kapolres. Ada juga kebun berbagai sayuran yang serta kolam ikan yang berisi mujaer, patin dan lele berada di samping halaman Mapolres Barsel di Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Buntok.

“Ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi COVID-19 berkepanjangan, sehingga dengan ketahanan pangan yang kuat dapat terpenuhinya ketersediaan bahan pangan dan dapat menunjang perekonomian masyarakat,” pungkasnya. BS1

 

 

COVID PEMPROV
COVID
GUBERNUR
SERTIFIKAT
perumahan

Widget