Bandara Sanggu Kembali Layani Penerbangan Buntok-Banjarmasin

Bandar Udara Sanggu

Bandara Sanggu Kembali Layani Penerbangan Buntok-Banjarmasin

BUNTOK – Bandara Sanggu, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali dibuka untuk penerbangan rute Buntok-Banjarmasin. Sejak ada pandemi COVID-19, Bandara ini ditutup. Pada Jumat (13/6/2020), penerbangan baru dibuka lagi.

Kepala UPBU Sanggu Buntok Agus Priyatmono mengatakan, dibukanya kembali Bandara Sanggu mengacu pada SE Gugus Tugas Pusat Nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan atas edaran nomor 4 tahun 2020.

Penerbangan tujuan Buntok-Banjarmasin kembali dibuka untuk penumpang dengan beberapa kategori dan persyaratan. Kategori penumpang tersebut antara lain, perjalanan dinas lembaga pemerintahaan atau swasta, perjalanan pasien yang butuh pelayanan darurat dan repatriasi pekerja migran Indonesia serta penumpang umum.

“Untuk beberapa kategori penumpang tersebut akan boleh ikut penerbangan dengan menyertakan kelengkapan persyaratan yang telah ada sebagai sarat penerbangan nanti,” kata Agus, Minggu (14/6/2020).

Sementara syarat penerbangan umum, membawa surat bebas sakit COVID-19 dengan dibuktikan hasil rapid test, Swab test. Jika di daerahnya tidak ada fasilitas tersebut, maka dengan surat keterangan dari Puskesmas atau rumah sakit setempat.

Jadi persyaratan yang telah ditentukan harus dilengkapi terlebih dahulu baru bisa ikut penerbangan dan pihaknya juga mempersiapkan pelayanan SOP penerbangan New Normal dalam pandemi COVID-19, guna menghindari dari penyebaran virus ganas itu. BS1

COVID PEMPROV
COVID
GUBERNUR
SERTIFIKAT
perumahan

Widget