Jago Merah Menghamuk Pemukiman Warga Gang Sayur

HANGUS - Tampak sejumlah pemadam berusaha menjinakan api di Gang Sayur, Jalan Kalimantan, Kota Palangka Raya, Minggu (7/4) - Istimewa

Jago Merah Menghamuk Pemukiman Warga Gang Sayur

PALANGKA RAYA - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Cantik, kali ini  Gang Sayur, Jalan Kalimantan, Minggu (7/2) malam.

"Laporan masuk ke Markas Komando kami sekitar pukul 18.00 WIB atau waktu usai salat Magrib," kata Koordinator Call Center 112 Palangka Raya, Sucipto.

Ia menambahkan bahwa saat tim Penyelamatan dan regu tiga bidang pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya tiba di lokasi, kondisi api sudah mulai membesar.

Tim gabungan DPKP Palangka Raya, Hotstar Fire Fighter, Wisata Jaya Fire Fighter, PKCM Fire Fighter, Emergency Fatmawati, BPK Putra Pahandut dan Emergency Response Palangka Raya saat ini sedang bahu membahu berupaya memadamkan api. Mereka bekerja keras untuk mengendalikan situasi dan mencegah api menyebar lebih luas.

Namun, upaya pemadaman kebakaran ini menghadapi beberapa kendala. Salah satunya adalah sumber air yang minim. Kendala lainnya adalah akses jalan yang terbatas karena jembatan Titian, yang membuat proses pemadaman api menjadi lebih sulit.

Sucipto berharap situasi dapat segera dikendalikan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan mematuhi arahan dari petugas di lapangan.

"Kondisi api saat ini masih berkobar, kami harap dengan upaya dan strategi kami dilapangan api bisa segera padam, terlebih gang sayur ini lokasi padat penduduk," pungkasnya.PR1

SERTIFIKAT

Widget