Ini Kebijakan Bupati Gumas Tahun 2023

Bupati Kabupaten Gunung Mas Jaya S Monong bersama Wakil Bupati Effrensia LP Umbing saat vaksin, beberapa waktu lalu - Istimewa

Ini Kebijakan Bupati Gumas Tahun 2023

KUALA KURUN - Tahun 2022 belum genap dua bulan tapi Bupati Kabupaten Gunung Mas Jaya S Monong telah memiliki arah kebijakan untuk dilaksanakan tahun 2023.

“Tahun 2023, kita akan melakukan peningkatan dan pemerataan kuantitas serta kualitas sarana dan prasarana wilayah dan pedesaan,” kata Bupati, Sabtu (26/2).

Dilanjutkan dengan peningkatan dan pemerataan layanan pendidikan yang berkualitas, peningkatan jangkauan dan akses layanan kesehatan yang bermutu, serta promosi dan penerapan perilaku hidup bersih, sehat, aman dan produktif.

Bupati Kabupaten Gunung Mas Jaya juga akan mendukung 8 aksi konvergensi Rembuk Stunting Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S), dan peningkatan terwujudnya program food estate di Kabupaten Gunung Mas.

Di bidang ekonomi dan keuangan, Jaya S Monong akan melakukan pengembangan kompetensi angkatan kerja berbasis kewirausahaan, percepatan pembangunan desa sebagai basis pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan pengawasan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Sambung Jaya, pihaknya akan melakukan pengembangan sistem informasi untuk pelayanan publik, melakukan peningkatan sinergi antara masyarakat, Pemda, TNI dan Kepolisian, dan melakukan peningkatan kualitas sumber daya kebudayaan.

“Terakhir adalah peningkatan produktifitas pariwisata berbasis alam dan budaya, serta melakukan pemulihan daya dukung lingkungan khususnya hutan,” tutup Jaya.GM1-Istimewa

COVID PEMPROV
COVID
GUBERNUR
SERTIFIKAT

Widget