Donor Darah Menjadi Salah Satu Kegiatan Peringatan Ke 78 HPN Kalteng

PERINGATAN - Tampak suasana kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan sebagai wujud Peringatan ke 78 HPN di Balai PWI Kalteng, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Jumat (9/2).

Donor Darah Menjadi Salah Satu Kegiatan Peringatan Ke 78 HPN Kalteng

PALANGKA RAYA - Sebagai salah satu wujud bentuk Peringatan ke 78 Hari Pers Nasional, PWI Kalteng bersama sejumlah anggota Konstituen Dewan Pers seperti SMSI, AMSI dan IJTI melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai PWI Kalteng, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya (9/2) cukup meriah.

Banyak elemen masyarakat seperti TNI, Jurnalis dan warga memadati lokasi kegiatan untuk menyumbangkan darahnya.

Kegiatan ini juga didukung puluhan Media baik Cetak, Online serta Televisi Kalimantan Tengah sebagai wujud peran serta media terhadap Peringatan HPN Tahun ini.

Ketua PWI Kalteng M Zainal mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh kalangan wartawan, TNI, Polisi, komponen kelompok masyarakat, organisasi kemasyarakatan. Bagi para pendonor diberikan paket sembako setelah mendonorkan darahnya.

Kegiatan tersebut didukung oleh Pemprov Kalteng, Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, DAD Kalteng, PMI, PT PLN Persero, BPBD-PK Kalteng, AMSI Kalteng, SPS Kalteng, dan SMSI Kalteng.

”Organisasi kemasyarakatan seperti Dewan Adat Dayak, ada juga dari warga-warga di komplek tertentu, seperti komplek Km 4. Perumahan Betang, mereka ikut berpartisipasi disini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, alasan memilih donor darah sebagai pilihan kegiatan pada Hari Pers Nasional karena Kalteng mengalami kekurangan stok darah dalam beberapa bulan terakhir.

”Apalagi ini kebetulan libur, kebutuhan akan darah itu banyak, sementara para pendonor ini banyak keluar daerah, momen kesempatan ini dan Hari Pers Nasional 2024 kita memilih donor darah, kerjasama dengan PMI dan mitra kerja yang lainnnya, Pemerintah Provinsi, Dewan Adat Dayak dan aparat TNI maupun Polri,” jelasnya.

PWI Kalteng, sambung Zainal menyiapkan 400 lebih paket sembako untuk pendonor diutamakan.

”Kita menginginkan adanya kepedulian untuk membantu sesama masyarakat yang membutuhkan, intinya satu tetes darah pun sangat berguna, apalagi satu kantong menimbulkan jutaan harapan dan kebahagian dari si penerima donor,” imbuhnya.

Ia berpesan pada kalangan insan pers pada Hari Pers Nasional agar meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan tidak memandang suku, agama dan golongan.

”Yang pasti bagaimana kita peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan kita, mudah-mudahan kedepan, hal-hal seperti ini terus berlanjut. Sehingga antar yang satu dan lainnya muncul sifat empati dan saling toleransi,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng Irwansyah mendukung kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional.

”Kita berharap kegiatan ini bisa berlanjut terus, kita berharap PWI dan SMSI kita bisa bekerjasama dalam sebuah kegiatan,” tambahnya.PR1

Danramil Kurun
Razak Golkar
Fairid
Heru
Dishut
PUPR
inspektorat
iconk
jujur
Sekwan
PJ
barut
rumkit
pulpis
SERTIFIKAT
tukang
efek

Widget