Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi

Timnas Indonesia - Net

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi

 

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan melawan Burundi pada kalender internasional FIFA matchday. Berikut prediksi susunan pemain tim Merah Putih.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia versus Burundi akan digelar dua kali, pada 25 dan 28 Maret. Duel ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong ke pemusatan latihan, belum semua pemain hadir. Beberapa yang belum datang di antaranya tiga pemain Persib, Jordi Amat, dan Elkan Baggott.

Kendati demikian pemain-pemain ini dipastikan memenuhi panggilan. Mereka datang terlambat ke pemusatan latihan karena berbagai alasan, seperti masih membela klub dan dalam perjalanan.

Berkaca dari pertandingan Timnas Indonesia sebelumnya, Shin Tae Yong langsung menurunkan susunan terbaik. Hanya ada satu dua kejutan susunan pemain, yang itu tergantung performa saat latihan.

Untuk posisi penjaga gawang, sulit untuk menggeser Nadeo Argawinata. Meski sedang tampil kurang bagus bersama Bali United, jam terbang Nadeo paling menjanjikan dibanding kiper lain yang dipanggil Shin.

Jika menggunakan formasi tiga bek, kemungkinan besar komposisi yang diturunkan adalah Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Kendati begitu ada peluang Rizki Ridho jadi pilihan utama.

Kemudian di tengah terbuka kemungkinan komposisi Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Stefano Lilipaly, dan Pratama Arhan. Kendati demikian pemain lainnya sangat terbuka dimainkan Shin.

Untuk lini depan, Yakob Sayuri sepertinya jadi pilihan utama. Selain tampil konsisten bersama PSM Makassar, Yakob juga sudah rutin jadi pilihan Shin sejak Piala AFF 2022.

Untuk ujung tombak ada kans Ramadhan Sananta jadi pilihan utama. Pemain PSM ini sedang moncer di Liga 1 musim ini. Jika tidak, masih ada Dimas Drajad yang sudah pulih dari cedera.

Terakhir sangat terbuka kemungkinan Shayne Pattynama menjadi winger. Meski berposisi asli bek sayap, pemain naturalisasi ini juga bisa bermain ke depan sebagai penyuplai bola silang.

Perkiraan Pemain Timnas Indonesia menghadapi Burundi:

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Pratama Arhan; Riko Simanjuntak, Ramadhan Sananta, Shayne Pattinama.BI1 - Net

SERTIFIKAT

Widget