Tak Hanya Cabai Rawit Merah, Harga Bawang Putih dan Merah Juga Makin Mahal pada Awal Ramadhan

Ilustrasi Pedangan di Pasar - Net

Tak Hanya Cabai Rawit Merah, Harga Bawang Putih dan Merah Juga Makin Mahal pada Awal Ramadhan

 

JAKARTA - Harga bawang putih dan merah juga mengalami kenaikan pada awal Ramadhan, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2023). Salah satu pedagang, Yanto (57) mengatakan, harga bawang putih kini juga mencapai Rp 40.000 per kilogramnya. "Sekarang Rp40.000 satu kilonya," ujarnya saat ditemui Kompas.com di lokasi.

Ia mengatakan, harga ini sudah naik sejak beberapa minggu ke belakang. Sebelumnya kata dia, harga bawang putih hanya Rp 32.000. "Ya kemarin naik ke Rp 32.000, sekarang Rp 40.000," tambah dia.

Selain itu, harga bawang merah juga tengah meningkat pada hari pertama puasa ini. Menurutnya, kenaikan harga bawang merah sama dengan bawang putih, yakni menyentuh Rp 40.000 per kilonya. "Bawang merah sama harganya (dengan bawang putih), naik terus nih," papar dia.

Sebelumnya, harga cabai rawit merah di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kini mencapai harga Rp 80.000 per kilogram. Kenaikan harga cabai rawit merah ini membuat para pedagang di pasar mengeluh.

Salah satu pedagang, Budi, mengatakan, harga cabai rawit merah yang mencapai Rp 80.000 ini sudah terjadi selama satu bulan ke belakang. "Ya lebih dari satu bulan sih sebenernya, naik turunnya begitu, enggak jelas. Sekarang lagi naik banget," ujar dia saat ditemui oleh Kompas.com di lokasi, Kamis (23/3/2023).BI1 - Net

SERTIFIKAT

Widget