Manunggal TNI dan Rakyat

PEDULI - Tampak Babinsa Kodim 1016/Plk memberikan bantuan di posko Komplek Flamboyan Bawah, Jalan Ahmad Yani, belum lama ini - Istimewa

Manunggal TNI dan Rakyat

PALANGKA RAYA - Sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat serta bentuk kepedulian terhadap musibah bencana kebakaran rumah warga di Jalan Ahmada Yani, Kota Palangka Raya, Senin (20/5).

Babinsa Koramil 01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya terjun bersama komponen masyarakat siaga di posko bencana di permukiman Flamboyan, Kelurahan Langkai,Kecamatan Pahandut.

Komandan Koramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Rudyanto melalui Babinsa Serma Ilham mengatakan bahwa kegiatan bersama Polri, Dinas Sosial dan komponen masyarakat ini membangun posko bencana kebakaran yang melanda masyarakat di wilayah binaannya dalam rangka sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap musibah bencana kebakaran.

” Alhamdulillah, kami bersama-sama saling berjibaku membangun posko bencana dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak musibah kebakaran ,” tuturnya Babinsa Serma Ilham.

Untuk diketahui,kerugian dalam kebakaran tersebut, 44 rumah warga, 46 KK dengan jumlah warga terdampak 175 jiwa, dan telah tersalurkan bantuan dari Dinsos seperti makanan, paket kids ware 10 tas dan family kid 10 tas serta baju-baju.

Lebih jauh, Babinsa mengungkapkan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran rumah warga binaanya, berharap kedepan peristiwa ini menjadi hikmah pelajaran kepada masyarakat untuk dapat berhati-hati mengingat pada saat ini telah memasuki musim kemarau.

“Kami atas nama jajaran Kodim 1016/Palangka Raya turut prihatin atas musibah ini dan kepada korban untuk dapat tabah atas musibah yang di hadapi serta kedepan kepada masyarakat selalu berhati-hati dalam beraktifitas mengingat pada saat ini telah memasuki musim kemarau ,” pungkasnya.

Sementara itu, bapak Solikin sebagai warga korban bencana kebakaran mengungkapkan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Dinsos Palangka Raya dan instansi terkait lainnya atas perhatian dan memberikan bantuan.PR1 - Istimewa

SERTIFIKAT

Widget