Legislator Ruselita Mendorong Kolaborasi Pemko dan Masyarakat Atasi Risiko Pohon Tumbang Selama Musim Penghujan

PALANGKA RAYA – Musim penghujan sudah tiba, dan dengan datangnya musim penghujan ini maka angin yang datang bersama hujan pun berhembus semakin kencang dan dapat meningkatkan resiko pohon tumbang yang dapat menggangu mobilitas masyarakat.

Legislator DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan bahwa Pemerinta Kota Setempat dan masyarakat sekitar harus berkolaborasi dan memperhatikan perihal ini, Mengingat selain kerugian berupa bisa terganggunya mobilitas masyarakat, hal ini juga dapat menyebabkan gangguan terhadap arus listrik jika Pohon Tumbang menimpa kabel ataupun gardu listrik.

 

“Kita berharap Pemko dan masyarakat setempat bisa berkolaborasi dalam menerapkan perhatian ekstra mengenai hal ini, mengingat bukan Cuma mobilitas masyarakat saja yang dapat terganggu, hal ini juga dapat menyebabkan bahaya seperti jika pohon tumbang terkena kabel ataupun gardu listrik.” Ungkap Ruselita pada Sabtu (25/11).

 

Lanjutnya ia mengatakan bahwasanya pohon yang sekiranya memiliki potensi tumbang supaya segera di netralisir dengan cara pemotongan dan perlu juga diperhatikan bahwa jangan sampai hal ini menyebabkan gangguan pada mobilitas masyarakat yang sedang beraktivitas sehari-hari.

 

“Kalau ada pohon yang sudah punya potensi untuk tumbang, kalau bisa kita berharap pohon itu segera dilakukan pemotongan, tentu dengan mempertimbangkan aktivitas masyarakat sekitar juga sekiranya tidak sampai mengganggu perjalanan maupun lalu lintas masyarakat yang ada di wilayah itu” Tukas Ruselita.PR1 - Istimewa

 

COVID PEMPROV
COVID
GUBERNUR
SERTIFIKAT
perumahan

Widget