Kemenparekraf Gandeng Merry Riana Group Tingkatkan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf Gandeng Merry Riana Group Tingkatkan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menjalin kerja sama dengan Merry Riana Group dalam upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) ekonomi kreatif.

Kolaborasi ini bermula dari kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno tanggal 2 Februari ke kantor Merry Riana Group untuk berdiskusi tentang ekonomi kreatif.

"Banyak ide dan pemikiran beliau yang sangat sejalan dengan apa yang memang sudah kami kerjakan di Merry Riana Group, khususnya di MD Co," ujar Merry Riana.

Seperti yang sudah diketahui, selain sebagai Entrepreneur dan Content Creator, Merry Riana juga fokus sebagai Investor. Beliau membangun MD Co, Venture Builder yang membantu UKM-UKM supaya bisa naik kelas, dan juga MD Capital yang memberikan pendanaan untuk para startup Indonesia. Saat ini sudah ada 30 portfolio perusahaan yang berada di dalam ekosistem MD Co.

Kesepakatan antara Merry Riana Group dan Kemenparekraf, ditandai dengan  penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani dengan CEO Merry Riana Group, Alva Tjenderasa.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang turut menyaksikan prosesi penandatanganan MoU mengatakan, “Dengan semangat kolaborasi saya berharap diresmikannya kesepahaman bersama antara Kemenparekraf dan PT Merry Riana dapat menjadi katalisator pemulihan ekonomi Indonesia melalui sektor ekonomi kreatif dan mewujudkan 4,4 juta lapangan pekerjaan di tahun 2024.”

Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani juga menyampaikan ruang lingkup kerja sama dengan Merry Riana Group meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia ekonomi kreatif, pengembangan pemasaran di bidang ekonomi kreatif melalui Co-Branding, dan kerja sama atau kegiatan lainnya yang disepakati para pihak. 

“Intinya ada dua poin, yang pertama peningkatan kapasitas SDM, yang kedua adalah yang berkaitan dengan Co-Branding, jadi nanti kita bisa berkolaborasi di dalam aktivitas-aktivitas kementerian bersama dengan Bu Merry,” kata Ni Wayan Giri.

“Semoga kita bisa lebih bersinergi untuk bisa lebih banyak lagi melakukan hal-hal yang konkrit untuk Indonesia,” tutup Merry Riana dalam acara penandatanganan MOU bersama Kemenparekraf.BI1 - Istimewa

COVID PEMPROV
COVID
GUBERNUR
SERTIFIKAT

Widget