Cegah Stunting,  TP-PKK Mampai Jaya Begikan Makanan Tambahan Balita

TP-PKK Desa Mampai Jaya saat membagikan makanan tambahan kepada balita, Selasa (21/7/2020).

Cegah Stunting, TP-PKK Mampai Jaya Begikan Makanan Tambahan Balita

KUALA KAPUAS - Tim Penggerak PKK Desa Mampai Jaya, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, yang dikomandoi oleh Enengsi bersama kadernya  dan petugas posyandu, di antaranya Maria, Rusani, Yuriami, dan Yogi  memberikan imunisasi dan asupan makanan tambahan kepada para balita.

Dikatakan Enengsi, Ketua TP-PKK desa setempat saat dihubungi via telepon, Selasa (21/7/2020), ini adalah sebagian kegiatan dari 10 program PKK dalam hal turut serta membantu pemerintah dalam menuntaskan serta menurunkan angka Stunting di wilayah Kabupaten Kapuas. Dengan selalu melakukan pelayanan kesehatan dan imunisasi pada balita serta adanya pemberian asupan makanan tambahan, warga Desa Mampai Jaya tidak ada yang terserang gizi buruk.

"Ini adalah program kerja kita TP-PKK bekerjasama dengan kader dan petugas Posyandu dan medis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, dengan tujuan turut serta menekan angka stunting sehingga menjadi nol, dapat tercapai sebagaimana yang diinginkan" katanya.

Terkait dengan dukungan dari Pemdes, dirinya selaku ketua sangat berterimakasih kepada Kepala Desa yang telah peduli dan mau menyisihkan alokasi dana desa untuk seluruh kegiatan yang telah diprogramkan, sehingga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan. Kp1

SERTIFIKAT

Widget