Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Tewah Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Tewah Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging

KUALA KURUN – Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Serda Rudianto bersama Dinas Kesehatan setempat melaksanakan fogging guna mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Rabu 17 Mei 2023.

Babinsa Serda Rudianto, menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping pendampingan penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan himbauan bersama unsur terkait agar warga peduli terhadap lingkungan serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi dan ini merupakan upaya preventif dengan melakukan penyemprotan atau fogging,” Ungkap Serda Rudianto.

Sementara itu, dari Dinas Kesehatan Kecamatan Tewah mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran serta Babinsa dari Koramil 1016-07/Tewah dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga Desa setempat bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.GM1- Pendim 1016/Plk

SERTIFIKAT

Widget