Bupati Bartim Ingatkan SKPD Susun Program dengan Matang

Bupati Bartim Ampera AY Mebas

Bupati Bartim Ingatkan SKPD Susun Program dengan Matang

TAMIAMG LAYANG - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas meminta pelaksanaan program pembangunan lebih efektif dan dapat tepat sasaran serta berjalan baik. Untuk itu harus disusun secara matang dan detail mungkin.

“Guna memastikan semua program pembangunan dapat berjalan dengan baik, maka Pemkab Bartim saat ini sedang menyusun program kegiatan perubahan APBD 2021.” Kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas pada Rapat Paripurna IX Masa Sidang III-2021, di gedung DPRD Bartim, Rabu (15/9/2021). 

Ampera mengatakan adapun fokus perhatian daerah adalah menyesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19 serta menyukseskan pembangunan secara adil dan merata, dan mudah-mudahan semua program dan rencana kegiatan dapat selesai.

Ditambahkannya, di samping itu pihaknya dalam hal ini eksekutif telah menyampaikan KUPA-PPAS 2021 ke legislatif dan sekarang fokus menyusum program kegiatan pagu masing-masing perangkat daerah disesuaikan dengan SOTK. “Penyusunan juga diarahkan menggunakan sistem aplikasi langsung dari Mendagri dengan lebih terinci,” imbuhnya

Dikatakannya, penyesuaian penyusunan program daerah dengan situasi dan kondisi, artinya jika tidak ada kendala, pada pekan kedua bulan depan Raperda Perubahan APBD 2021 diusulkan dengan harapan rampung bersama disepakati dengan dewan sesuai jadwal.

Pada kesempatan itu, Ampera juga mengatakan bahwa Bartim memiliki keterbatasan anggaran apalagi dengan adanya terpaan Covid-19. Sehingga dalam perubahan APBD 2021 ada beberapa penyesuaian baik target pendapat dan pembiayaan daerah, namun demikian ketajaman dalam fokus kegiatan lebih diperketat lagi. BT1

 

 

 

SERTIFIKAT

Widget