Pemkab Bartim Konsisten Dukung Pembinaan Umat Beragama

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Pemkab Bartim Konsisten Dukung Pembinaan Umat Beragama

TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengatakan, pemerintah kabupaten tetap konsisten mendukung pembangunan rumah ibadah dan pembinaan umat beragama. “Dukungan pembangunan rumah ibadah dan pembinaan umat beragama dilakukan secara adil dan merata,” kata Ampera AY Mebas, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, salah satu contoh yakni pembinaan umat Islam melalui Safari Ramadan dan peringatan keagamaan umat Islam lainnya, seperti Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan sekaligus peletakan batu pertama pembangunan baru Masjid As Sa’adah, di Desa Lampeong Kecamatan Pematang Karau, belum lama ini.

Contoh lain, bantuan kegiatan rutin keagamaan seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), STQ, LASQI, Idul Fitri hingga pembagian hibah hewan kurban. Hal yang sama, dijelaskannya, juga dilakukan pembinaan kepada umat Kristen dan lainnya pada momen dan kegiatan keagamaan masing-masing, seperti Natal, Paskah, Pesparawi hingga Nyepi untuk Hindu Keharingan.

Bantuan yang diberikan Pemkab Bartim melalui anggaran daerah diharapkan bisa dimanfaatkan maksimal untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan dan diharapkan dana yang dikeluarkan tersebut, bisa dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya.

“Seperti kepada panitia pembangunan Masjid As Sa’adah, agar menyiapkan semua berkas yang diperlukan jika mendapatkan bantuan dana pembangunan sehingga proses pencarian berjalan lancar dan nanti bisa dipertanggungjawabkan dengan sebaiknya,” terang Ampera.

Disampaikannya, pengelolaan dana bantuan pembangunan rumah ibadah juga harus baik, yakni secara beriringan pembangunannya dapat selesai sesuai dengan target dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh umat beragama. BT1

SERTIFIKAT

Widget