Motor Matic Terbakar di Pinggir Jalan Kota Ampah

Api saat melalap sepeda motor yang terbakar.

Motor Matic Terbakar di Pinggir Jalan Kota Ampah

TAMIANG LAYANG – Warga jalan Kota Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kamis (29/7/2021) sore, dikejutkan dengan terbakarnya sebuah sepeda motor jenis scooter matic di pinggir sekitar pukul 18.30 WIB. Warga yang takut terjadi ledakan hanya menonton dari jarak beberapa meter dan berusaha memanggil petugas pemadam kebakaran.

 

"Api berhasil dipadamkan beberapa menit setelah mobil pemadam dari BPK Samuja dan BPBD Damkar Pos Ampah turun," kata Relawan BPK Samuja, Halid Abdillah kepada wartawan. Meski berhasil dipadamkan, lanjut dia, namun kondisi motor hangus akibat dilalap api.

 

Anggota polisi dari Polsek Dusun Tengah yang turun ke lokasi kemudian mengevakuasi dan mengamankan bangkai motor tersebut. Polisi juga meminta masyarakat yang berkerumun agar membubarkan diri. Informasi terhimpun, pemilik sepeda motor tanpa nomor polisi tersebut melarikan diri setelah kendaraannya terbakar. Namun Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat yang dikonfirmasi terkait informasi tersebut membantah.

 

"Tidak kabur, ada kok pemiliknya. Tadi sudah ke polsek, laki-laki dan perempuan," kata Nurheriyanto via sambungan telepon. Dia belum bisa mengungkapkan penyebab terbakarnya motor itu karena baru akan meminta keterangan kepada pemiliknya. "Sepertinya musibah saja, untuk lebih jelasnya kami masih akan mengambil keterangan korban," tandasnya. BT1

 

SERTIFIKAT

Widget