Kodim Palangka Raya Bantu Keamanan dan Ketertiban Pasar Ramadan

Kodim Palangka Raya Bantu Keamanan dan Ketertiban Pasar Ramadan

 

PALANGKA RAYA - Kodim 1016 Palangka Raya siap sedia membantu kelancaran pasar ramadhan dengan turut menjaga keamanan dan ketertibannya. Aparat Babinsa memonitoring pada lokasi-lokasi pasar ramadhan demi memberi rasa aman dan nyaman bagi pedagang maupun warga yang berbelanja. 

"Para Babinsa sudah kami arahkan sesuai wilayah masing-masing di pasar ramadan yang disediakan pemerintah kota. Mereka turut mengamankan lokasi supaya aman dan tertib," kata Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Jumat, 24 Maret 2023. 

Selain menjaga keamanan dan ketertiban, para Babinsa juga diminta untuk menjalin komunikasi dan koordinasi bersama pedagang maupun pihak-pihak terkait untuk mengatasi persoalan di lapangan. 

"Dengan begitu, pasar ramadhan bisa ramai dikunjungi pembeli selama satu bulan penuh hingga idulfitri nanti. Babinsa kami arahkan untuk terus menjalin komsos dan membantu mengatasi kesulitan yang terjadi di lapangan," tuturnya. 

Diketahui sebanyak 271 pedagang ikut serta dalam memeriahkan delapan titik pasar wadai ramadhan di wilayah Kota Palangka Raya. 

Secara simbolis 8 lokasi ini sudah dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Wakilnya Umi Mastikah didampingi Ketua TP PKK, Avina Fairid Naparin. Saat peresmian Letkol Wiwid juga hadir untuk menyaksikan sekaligus memberikan dukungan kepada pemerintah kota. 

Delapan lokasi tersebut antara lain di Jalan Tjilik Riwut Km 1 tepatnya di komplek Pasar kahayan, Jalan Yos Sudarso samping Stadion Mini Universitas Palangka Raya, Jalan AIS Nasution dan Jalan Bali. 

Kemudian, Jalan Sultan Hasanudin samping Masjid Al Husna dan terakhir Jalan Yos Sudarso tepatnya di Komplek Pasar Datah Manuah, Pasar Rajawali dan Halaman Hotel Swiss Bell Danum.PR1 - Pendim 1016/Plk

COVID PEMPROV
COVID
GUBERNUR
SERTIFIKAT
perumahan

Widget