Keluarga Beber Kronologi Nani Wijaya Meninggal Dunia

BERPULANG - Tampak pelayat saat mengikuti pemakaman artis legendaris Indonesia Nani Wijaya di TPU Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3) - Net

Keluarga Beber Kronologi Nani Wijaya Meninggal Dunia

 

JAKARTA - Keluarga Nani Wijaya membeberkan hari-hari sebelum artis senior tersebut meninggal dunia. Aktris senior Indonesia itu meninggal dunia saat berusia 79 tahun pada Kamis (16/3) dini hari.

Cahya Kamila selaku anak mengungkapkan Nani Wijaya sempat dirawat di RSUP Fatmawati pada Februari 2023 karena infeksi paru-paru. Nani masuk ruang Instalasi Gawat Darurat, tapi tak kunjung membaik.

"Akhirnya ke ruangan ICU. Terus karena sebelumnya Ibu kan dimensia, jadi organ tubuhnya juga sudah enggak terlalu responsif," kata Cahya Kamila di TPU Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3).

Kondisi kesehatan itu juga membuat pemeran Emak Oneng dalam Bajaj Bajuri itu sempat dipasang ventilator 10 hari karena kesulitan bernapas. Kondisi Nani disebut terus menurun hingga satu hari sebelum meninggal.

Keponakan Nani Wijaya, Nazarudin Lubis, mengatakan tantenya itu sempat kekurangan darah sehingga beberapa kali harus transfusi darah. Keluarga bahkan sudah menyiapkan donor darah untuk Nani Wijaya.

Namun, darah tersebut belum sempat didonorkan sebab Nani Wijaya meninggal dunia.

"Tetapi Allah berkata lain kepada ibunda kami," ucap Nazarudin.

Nazarudin mengatakan sebelum Nani meninggal, sanak saudara sudah berkumpul karena mendengar mendiang stroke.

"Kami pada saat itu detik detik terakhir tersenyum, dan dia melambaikan tangan ya sudah kek kita semuanya, anak menantu, cucuk, ikhlas menerimanya," tuturnya.

Nani Wijaya meninggal dunia di usia 79 tahun pada Kamis (16/3) pukul 3.28 WIB di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, setelah dirawat selama beberapa waktu usai mengeluh sesak napas.

Ia sempat disebut membaik meski harus menjalani proses trakeostomi untuk membantu pernapasan.

Nani Wijaya kini telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3) siang.

Sebelum dimakamkan, aktris berusia 79 tahun itu disalatkan di Masjid Al Munawaroh yang tak jauh dari kediamannya. Setelah itu, Nani Wijaya dibawa menggunakan mobil jenazah dan tiba pukul 12.56 WIB di TPU Babakan Madang.

Nani Wijaya merupakan aktris senior dan legendaris Indonesia. Nama perempuan kelahiran Cirebon pada 10 November 1943 ini sudah berkecimpung di dunia akting sejak dekade '60-an.

Berbagai film ia mainkan setiap tahunnya, seperti Di Lereng Gunung Kawi (1961), Si Doel Anak Betawi (1973), Yang Muda Yang Bercinta, Nostalgia di SMA (1980), RA Kartini (1982), Opera Jakarta (1985), dan Catatan si Boy I (1987), III (1989) dan IV (1990).BI1 - Net

Danramil Kurun
Razak Golkar
Fairid
Heru
Dishut
PUPR
inspektorat
iconk
jujur
Sekwan
PJ
barut
rumkit
pulpis
SERTIFIKAT
tukang
efek

Widget