Danramil Manuhing Hadiri Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Untuk Masyarakat dan Generasi Muda

Danramil Manuhing Hadiri Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Untuk Masyarakat dan Generasi Muda

KUALA KURUN - Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apollo Darmawan, S.H dampingi kegiatan sosialisasi peningkatan kewaspadaan dini untuk masyarakat dan generasi muda tahun anggaran 2023 Bakesbangpol Kabupaten Gunung Mas di GPU Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas.

Danramil menjelaskan tujuan dilaksanakan sosialisasi kewaspadaan dini dari Bakesbangpol Kabupaten Gunung Mas adalah dalam upaya untuk meningkatkan kepekaan kesiapsiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi ancaman gangguan ketentraman ketertiban dan keamanan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Kelurahan Tumbang Talaken.

"Tugas FKDM menjaring, menampung, mengkoordinasikan, dan mengomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, serta memberikan laporan dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan tim kewaspadaan dini pemerintah daerah di daerah provinsi kabupaten/kota dan kecamatan," ucapnya.

Beliau memberikan gambaran tentang sikap dan perilaku yang harus dilakukan ketika melihat potensi munculnya kelompok-kelompok radikal yang intoleran, serta upaya-upaya yang akan dilakukan oleh kelompok tersebut dalam membesarkan kelompoknya, Selasa (16/05).

Sosialisasi ini diikuti siswa/siswi SMAN-1 Manuhing guna memberi pembekalan sejak dini, “Dengan adanya anak muda yang merupakan generasi penerus, saya berharap bisa menjadi warga yang sigap dalam acaman di sekitar dan tidak takut untuk melapor jika terjadi ancaman nantinya,” tutur Lettu Cpl Apollo.GM1 - Pendim 1016/Plk

COVID PEMPROV
COVID
GUBERNUR
SERTIFIKAT
perumahan

Widget