16 Desa di Bartim Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

16 Desa di Bartim Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

TAMIANG LAYANG – Sebanyak 16 desa di Kabupaten Barito Timur, akan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI karena mendapat penilaian terbaik atas kinerja dalam pengelolaan dana desa.   Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, penghargaan itu diberikan saat Penyerahan DIPA dan Buku Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa tahun 2022.

"Kagiatan yang dilaksanakan, Senin (29/11/2021), itu dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dan dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani," kata Bupati, Selasa (30/11/2021). Desa di Bartim yang mendapat penghargaan itu, yakni Desa Kalamus Kecamatan Paku, Desa Lenggang dan Unsum Kecamatan Raren Batuah, Desa Ketab, Sumber Rejo dan Muara Plantau Kecamatan Pematang Karau.

Kemudian Desa Hayaping dan Pianggu Kecamatan Awang, Desa Siong, Juru Banu Kecamatan Paju Epat, Desa Banyu Landas Kecamatan Benua Lima dan, Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur.

Selain mendapatkan penghargaan tersebut, 16 desa tersebut juga mendapatkan reward berupa tambahan anggaran yang masuk dalam APBDes masing-masing pemerintah desa pada tahun 2022 nanti.  Dana yang akan dikucurkan sebagai reward itu sebesar Rp280 juta, akan dimasukkan atau ditransfer ke desa melalui APBDes 2022.

Bupati mengaku bangga dan mengapresiasi kepala desa beserta jajarannya, yang telah bekerja keras dalam pengelolaan keuangan dana desa dan pembangunan di desa. Desa-desa lainnya diharapkan termotivasi sehingga memicu kinerja dalam melaksanakan pengelolaan keuangan di desa. (ant)

 

 

 

Danramil Kurun
Razak Golkar
Fairid
Heru
Dishut
PUPR
inspektorat
iconk
jujur
Sekwan
PJ
barut
rumkit
pulpis
SERTIFIKAT
tukang
efek

Widget