100 Orang Warga Desa Kalamus Di Vaksin Dosis Pertama.

Vaksin - Camat bersama Kapolsek saat memantau vaksinasi bagi masyarakat di Desa Kalamus, Kabupaten Barito Timur, Rabu (1/9) - Foto Istimewa

100 Orang Warga Desa Kalamus Di Vaksin Dosis Pertama.

TAMIANG LAYANG - Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 Polres Barito Timur melalui Polsek Dusun Tengah melaksanakan Kegiatan Merdeka Bervaksin.

Kegiatan tersebut merupakan rangkain kegiatan agenda dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 76 tahun 2021

",Benar hari ini kita laksanakan kegiatan merdeka vaksinasi di Desa Kalamus, Kecamatan, yang diikuti 100 orang" Kata Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, Rabu (1/9) melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheryanto Hidayat. 

Kapolsek menyebutkan, pada kegiatan merdeka bervaksin yang dilaksnakan didesa kalamus kecamatan paku kita peruntukan kepada warga masyarakat dengan dosis ke 1,sebanyak 11 vial dan diperuntukan kepada 100 orang masyarakat,pada kegiatan vaksinasi tersebut  juga dihadiri oleh camat paku serta KUPTD PKM Paku.

Kegiatan yang kita laksanakan ini sekaligus kita lakukakan pengamanan guna mengantisipasi kerumunan,sehingga setelah kegiatan ini tidak ada muncul klaster baru. 

Nurheryanto menegaskan, Kegiatan Merdeka Bervaksin sangat perlu kami lakukan pengamanan sehingga kami dapat mengatur antrian warga sehingga kegiatan ini dapat berjalan tertib dan lancar tambah Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sampai ke tingkat desa,diharapkan masyarakat benar - benar mendukung program pemerintah dalam pananggulangan dan penyebaran virus COVID 19,dengan mengikuti kegiatan vaksin"tutup kapolsek.

Sementara itu Camat Paku Kabupaten Barito Timur Paskahariadi sangat menyambut baik atas adanya program merdeka vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Kalamus yang berjalan tertib sesuai dengan protokol kesehatan. 

Camat meminta kepada masyarakat diwilayah itu yang sudah mendapatkan vaksin pertama agar tetap mentaati protokol kesehatan. Sebab vaksin itu bukanlah suatu jaminan bebas dari Covid-19.

"Oleh karenanya ikuti anjuran pemarintah taati protokol kesehatan " pungkas Camat Paku.BT1

SERTIFIKAT

Widget