Yudi Evin T Umbing Jabat Damang Tewah Periode 2022-2028

DAMANG TEWAH - Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah terpilih periode 2022-2028, Yudi Evin T Umbing (kanan) bersama Damang Tewah periode sebelumnya, Patha Asi.

Yudi Evin T Umbing Jabat Damang Tewah Periode 2022-2028

KUALA KURUN - Yudi Evin T Umbing meraih kemenangan pada pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah periode 2022-2028, Selasa (31/5) di aula kantor kecamatan setempat.

Lima calon damang Tewah periode 2022-2028 memperebutkan 82 hak suara dari pemilik suara, yakni kepala desa, Ketua BPD, serta mantir adat di desa, kelurahan, maupun kecamatan.

Evin yang memiliki nomor urut 3 mengantongi 40 suara, unggul dari pasangan nomor urut 1 Nikie dengan 8 suara, Niko Demus dengan nomor urut 2 tanpa mendapatkan suara, nomor urut 4 Uyanson dengan 16 suara, dan nomor urut 5 Mantir M Hinting dengan 15 suara.

Ditemui setelah acara pemilihan Damang, Evin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemilik suara yang memilihnya menjadi Damang Tewah. Dia juga mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Kecamatan Tewah dan masyarakat Gunung Mas.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai kami dalam menjalankan tugas dan kewajiban, membangun Kedamangan Tewah yang profesional, berkualitas, terbuka, bertanggung jawab, dengan berlandaskan falsafah Huma Betang belum Bahadat,” ujar Evin.

Evin menegaskan, dirinya akan membangun hubungan kerja dan komunikasi yang baik dengan semua masyarakat Kecamatan Tewah, Pemkab Gumas, lembaga legislatif, camat, lurah dan kepala desa, BPD, serta pelaku usaha lainnya di Gumas.

Dalam program jangka pendeknya, Evin menyatakan, akan malakukan penataan struktur karena lembaga kedamangan yang baik didukung oleh personil yang profesional. Kemudian, menyiapkan sarana prasarana untuk mendukung tercapainya kesejahteraan personil.

Program jangka menengah, Evin akan melakukan upaya-upaya yang dapat menyentuh lapisan masyarakat, melakukan kontrol dan memastikan bahwa koordinasi dengan seluruh perangkat Mantir Adat di kelurahan dan desa berjalan dengan baik.

“Dalam jangka panjang, saya akan memperjuangkan tersedianya lahan untuk kantor lembaga kedamangan, dan tersedianya fasilitas kantor lembaga kedamangan yang mandiri,” kata Evin.

Sementara itu, Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah periode 2016-2022, Patha Asi menyampaikan harapan agar lembaga kedamangan Tewah di bawah kepemimpinan Evin dapat meningkat dan berkualitas.GM1-Istimewa

SERTIFIKAT
Smsi

Widget