Wujudkan Rasa Aman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Kawal Pendistribusian Bantuan

Penyerahan bantuan kepada warga di Petuk Katimpun, Palangka Raya, Kamis (24/9/2020).

Wujudkan Rasa Aman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Kawal Pendistribusian Bantuan

PALANGKA RAYA - Sebanyak 100 keluarga kurang mampu penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, mulai menerima bantuan beras dari pemerintah yang disalurkan oleh Kementrian Sosial Kota Palangka Raya. Bantuan beras yang diterima oleh masyarakat sebanyak 10 kilogram per keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam kesempatan kali ini untuk mewujudkan rasa aman kepada warga penerima PKH, Babinsa Pelda Nurkholis bersama Bhabinkamtibmas Bripka Edris mengawal jalannya pendistribusian beras kepada 100 kepala keluarga bertempat di Aula Basara Kelurahan Petuk Katimpun Kecamatan Jekan Raya, Kamis  (24/09/2020).

"Bantuan beras ini berasal dari Pemerintah yang memang diperuntukkan kepada masyarakat yang sudah terdata dan benar-benar layak menerima bantuan," kata Pelda Nurkholis.

Babinsa berharap bantuan beras ini bisa meringankan beban hidup warga binaannya selama pandemi covid-19 ini belum berakhir. "Kondisi saat ini memang berat, semoga bantuan ini memberikan semangat baru, sebagai bukti pemerintah, TNI-Polri ada bersama warga menghadapi semua ini," jelasnya.

Program ini sebagai wujud bantuan sosial bersyarat yang sangat di harapkan warga karena bersentuhan langsung dimasyarakat. Disini peranan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pemantauan serta penyaluran bantuan sangat penting dimasyarakat selain memberikan rasa aman ditengah tengah masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga ikut membantu perangkat kelurahan setempat dalam mendata masyarakat kurang mampu sebagai penerima manfaat yang di tetapkan menjadi Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga bantuan yang tersalurkan tepat sasaran. (Pendim 1016/Plk)

SERTIFIKAT

Widget