Ivo Sugianto Sabran Resmi Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda Kalteng Masa Bakti 2021-2024

RESMI - Ivo Sugianto Sabran saat dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kalteng masa bakti tahun 2021-2024 oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj. Wury Maruf Amin di Aula Jayang Tingang, Kota Palangka Raya, Jumat (17/6) - MMC Kalteng

Ivo Sugianto Sabran Resmi Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda Kalteng Masa Bakti 2021-2024

PALANGKA RAYA – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj. Wury Maruf Amin melantik secara resmi Ivo Sugianto Sabran sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalteng masa bakti tahun 2021-2024.

Pelantikan berlangsung secara virtual digelar serentak bersamaan dengan Pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan. Ketua Dekranasda Kalteng mengikuti prosesi Pelantikan dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (17/6).

Pengangkatan Ketua Dekranasda Prov. Kalteng dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Umum Dekranas Nomor: 40/DEKRAN/SK/XI/2021 tanggal 11 November 2021 ditetapkan di Jakarta tentang Pengangkatan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kalteng masa bakti tahun 2021-2024.

Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Maruf dalam arahannya menyampaikan selamat dan sukses atas telah dilantiknya Ivo Sugianto Sabran sebagai Ketua Dekranasda Kalteng.

“Semoga amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya untuk kemajuan sektor industri kerajinan khususnya di Kalteng,” tutur Hj. Wury Maruf.

Hj. Wury Maruf berharap agar Ketua Dekranasda dapat memimpin serta menyatukan pemahaman dan langkah para pengurus di Dekranasda agar seluruh program Dekranas maupun Dekranasda dilaksanakan dengan baik dan lebih baik lagi di tahun ini dan tahun yang akan datang.

“Semoga kita juga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus membangun negeri ini melalui pelestarian dan pengembangan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi serta warisan budaya bangsa Indonesia yang sama-sama kita banggakan,” imbuhnya.

Ketua Umum Dekranas menghimbau agar peran Dekranasda dapat lebih ditingkatkan lagi dalam hal pembinaan dan penguatan IKM kerajinan terutama dengan melakukan kurasi produk-produk yang harus dibina secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten dan kota, provinsi hingga tingkat pusat.

“Hal tersebut untuk mendukung kampanye penggunaan produk dalam negeri melalui gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” tandasnya.PR1 - MMC Kalteng

SERTIFIKAT
Smsi

Widget