Bupati Bartim Akui Vaksin Ampuh Hadapi Covid-19

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas

Bupati Bartim Akui Vaksin Ampuh Hadapi Covid-19

TAMIANG LAYANG  - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengakui vaksin Covid-19 terbukti meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan virus corona. “Sudah ada contohnya, anak saya pernah kena Covid-19 sesudah divaksin. Tujuh hari sudah sembuh. Ini bukti ada kekebalan tubuh setelah vaksin,” kata Ampera AY Mebas.

Selain anaknya yang pernah terpapar Covid-19 sesudah vaksinasi, ada pula Sekretaris Daerah Panahan Moetar yang juga sembuh dalam kurun waktu tujuh hari. Dalam penelitian kesehatan, kata dia, orang yang terpapar Covid-19 bisa memerlukan waktu 14 hari bahkan bisa berbulan-bulan untuk sembuh. Itu sebelum program vaksinasi dilaksanakan pemerintah.

“Saat ini, orang yang sudah mengikuti vaksinasi akan lebih kuat ketika terpapar virus Corona bahkan tidak memiliki efek yang fatal,” kata Ampera. Untuk itu, kata dia, masyarakat diharapkan mengikuti vaksinasi sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencapai kekebalan kelompok.

Capaian vaksinasi dosis pertama di Bartim saat ini mencapai 61 persen, sedangkan vaksin dosis kedua kurang lebih 32 persen. Pemkab Barito Timur terus berupaya meningkatkan angka capaian vaksinasi dengan target 75 persen hingga akhir tahun 2021. “Semakin banyak warga yang sudah tervaksinasi maka semakin banyak warga yang memiliki kekebalan tubuh, semakin banyak pula warga yang memiliki kekebalan tubuh terhadap Covid-19,” ungkap Ampera. BT1

SERTIFIKAT

Widget